Honda Indonesia Pastikan Civic Turbo Bebas Recall

Honda Indonesia Pastikan Civic Turbo Bebas Recall

Baru saja 350.000 unit Honda Civic Turbo direcall terkait masalah pada Vehicle Stability Control (VSC) yang mengakibatkan terganggunya rem parkirnya. Gangguan kinerja Electronic Parking Brake (EPB) karena permasalahan ini dikhawatirkan bisa membahayakan saat mesin Civic Turbo dimatikan. 

“(Recall tersebut) hanya yang ada di pasar Amerika Serikat dan Timur Tengah saja,” jawab Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) saat dihubungi OtoDriver (17/10). 

Tentu hal ini jadi angin segar bagi pemilik Civic Turbo di Indonesia yang dipastikan tidak terkena dampak penarikan ke bengkel resmi alias recall. Karena hal ini mengkhawatirkan bagi konsumen yang sudah membeli Civic di Indonesia. 

Gangguan kinerja rem parkir ini tentu berbahaya karena bisa membuat mobil menggelinding sendiri. Hal ini dikarenakan secara tiba-tiba EPB melepas sistem rem ke posisi bebas saat mematikan mobil. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com