Honda HR-V Turbo Bersiap Meluncur Di Tiongkok

Honda HR-V Turbo Bersiap Meluncur Di Tiongkok

Honda HR-V dikabarkan bakal mendapatkan varian baru yang menggendong mesin 1.000 cc tiga silinder turbo. Tapi kemungkinan besar model ini hanya untuk pasar Tiongkok.

Menurut yang diberitakan Autohome (17/2), varian ini bakal diproduksi oleh Guangqi Honda dan menggunakan mesin yang sama seperti Civic 180 Turbo. Civic tersebut sudah dijual oleh Dongfeng Honda khusus untuk pasar Tiongkok.

 

 

Mesin mungil tersebut menghasilkan tenaga yang cukup besar. Setidaknya tenaga 123 dk dengan torsi 172 Nm mampu dihasilkan oleh sumber tenaga HR-V turbo itu. Di belahan dunia lainnya, termasuk Indonesia, HR-V eksis dengan mesin 1.500 cc empat silinder NA bertenaga 118 dk dengan torsi 145 Nm, dan mesin 1.800 cc empat silinder NA bertenaga 140 dk dengan torsi 172 Nm. Maka jelas mesin turbo tadi jauh lebih menarik karena torsinya setara dengan varian 1.800 cc dan tenaganya juga di atas varian 1.500 cc.

 

 

Selain itu, kemungkinan besar dengan mesin berkapasitas kecil beban pajak akan lebih rendah sehingga harga HR-V pun akan lebih terjangkau. Belum lagi konsumsi BBM akan makin irit.

Menurut informasi yang beredar, Honda Tiongkok bakal meluncurkan HR-V turbo ini pada 29 Maret 2017 mendatang dengan beberapa pilihan varian.

Untuk kemungkinannya hadir di Indonesia sepertinya lumayan tipis. Karena dengan mesin N/A yang saat ini mengawalnya, HR-V masih sangat kompetitif di pasar. Tapi mesin turbo mungil itu layak untuk dipertimbangkan Honda Indonesia, agar membuat HR-V semakin efisien.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com