Honda Gandeng Google Kembangkan Autonomous

Honda Gandeng Google Kembangkan Autonomous

Honda nampaknya mulai gerah dengan teknologi autonomous banyak pabrikan di dunia, termasuk sistem semi-autonomous Nissan Propilot yang baru saja mendapat penghargaan. Merek berlogo H itu diketahui membuka omongon dengan Google yang juga tengah meneliti dan mengembangkan mobil swa-kemudi.

Dilansir Caradvice (24/12), Honda Jepang telah berdiskusi dengan sub-perusahaan Google yang berperan mengembangkan mobil listrik bernama Waymo. Honda kabarnya akan memanfaatkan dan meneliti berbagai sensor yang wajib terpasang untuk sebuah mobil autonomous.

 

 

Google sendiri sejauh ini diketahui juga gencar membuat mobil autonomous secara mandiri. Dan bisa jadi nantinya Honda akan menerapkan hasil temuannya dengan Google pada model-model yang saat ini diproduksi masal.

Kelanjutan dari diskusi Honda dan Google adalah pengiriman mobil Honda ke markas Google untuk dikembangkan lebih lanjut sebagai purwarupa. Honda pun pasang target agar pada 2020 mobil autonomousnya itu sudah bisa dipasarkan.

Jika demikian bukan tak mungkin teknologinya itu lebih unggul dari Nissan Propilot yang sebatas semi-autonomous. Dan bisa jadi nantinya sebuah Honda Jazz bisa membawa penumpangnya tanpa harus dikemudikan oleh pengemudi. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com