Honda Dan Visa Racik Fitur Baru, Bayar BBM Dan Parkir Langsung Dari Head Unit

Honda Dan Visa Racik Fitur Baru, Bayar BBM Dan Parkir Langsung Dari Head Unit

Teknologi yang dikembangkan oleh Honda bisa dibilang selalu menarik dan memiliki tingkat fungsionalitas tinggi. Seperti yang belum lama diperkenalkan ini, Honda sedang kembangkan sistem pembayaran di dalam mobil.

Menurut yang diberitakan Response.jp (10/1), Honda bekerja sama dengan Visa dengan tujuan agar si pengendara mobil Honda bisa membayar bensin dan parkir tanpa harus meninggalkan mobil.

Pengembangan aplikasi hasil kolaborasi Visa dan Honda Developer Studio ini sudah dilakukan sejak tahun 2014 di sebuah laboraturium di Silicon Valley, California, Amerika Serikat. Fitur ini menyatu dengan head unit dan didesain mudah digunakan.

Tujuan dibuatnya aplikasi ini adalah untuk mempermudah para pengguna Honda saat membeli bensin dan bayar parkir. Seperti dalam kondisi cuaca buruk, maka pengemudi tak perlu repot melakukan pembayaran dengan keluar dari mobil.

Sebetulnya fitur ini tak begitu berguna di Indonesia, karena sekarang pun kita tak perlu keluar mobil untuk membayar BBM atau parkir. Tapi setidaknya di masa depan bisa terpakai bila sistem pengisian BBM dan pembayaran parkir di sini sudah seperti di luar negeri.

Sayangnya tak ada informasi jelas kapan dan untuk model Honda apa fitur baru ini akan diterapkan. Tapi persiapannya tentu memerlukan waktu panjang, terutama untuk memadukan mekanisme pembayaran di tempat-tempat sasarannya.

Sebagai contoh, saat sedang mengisi BBM di pom bensin, pengemudi bisa memilih berapa liter jumlah bensin yang diinginkan. Sebuah monitor di dasbor akan menyuguhkan pilihannya dan langsung membayarnya. Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar di bawah ini.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com