Honda CR-V Turbo Selesai Tes Tabrak Tingkat Asia, Bagaimana Hasilnya?

Honda CR-V Turbo Selesai Tes Tabrak Tingkat Asia, Bagaimana Hasilnya?

Honda CR-V Turbo akhirnya selesai mengikuti rangkaian tes tabrak di ASEAN NCAP alias New Car Assessment Program for Southeast Asia. Honda Indonesia pun langsung memamerkan hasilnya yang mengantongi 5 bintang.

Seperti yang ditulis dalam siaran persnya (18/8), pengujian yang dilakukan mencakup tes tabrak depan, tes tabrak samping dan evaluasi terhadap seluruh fitur keamanan. 

 

SUV Honda ini pun meraih skor 47.25 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP), dan 22.84 untuk kategori Child Occupant Protection (COP), serta 18.71 untuk Safety Assist Technologies (SA).

Untuk meraih itu semua, sebelumnya Honda melengkapi berbagai fitur keselamatan seperti penerapan struktur bodi standar dengan Advanced Compatibility Engineering G-Force Control (G-CON). Bahkan CR-V Turbo menawarkan beragam fitur keamanan pasif dan aktif seperti 6 buah airbag (Dual SRS Airbags, i-Side Airbags dan Side Curtain Airbags).

 

Selain itu untuk menjamin manuver yang tetap baik ketika SUV ini melaju, Honda juga sudah melengkapinya dengan Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS) dan Multi-angle Rearview Camera.

Sayangnya sampai tulisan ini disusun, ASEAN NCAP belum merilis tayangan video uji tabrak CR-V Turbo 2017.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com