Honda CR-V Turbo 7-Seater Akan Hadir Lebih Dulu di Australia

Honda CR-V Turbo 7-Seater Akan Hadir Lebih Dulu di Australia

Honda CR-V generasi terbaru dengan kemampuan angkut 7 penumpang kabarnya siap hadir di Australia tahun depan. Hal ini ditegaskan langsung oleh petinggi Honda Australia.

Seperti yang dilaporkan media lokal Australia, CarAdvice (6/12) menyebut bahwa Australia akan mendapatkan CR-V generasi terbaru dengan varian 5 dan 7 penumpang. "Kami akan meluncurkan semua varian dalam waktu bersamaan," tegas Stephen Collins, Direktur Honda Australia.

 

 

Meskipun demikian, Collin tetap meyakini bahwa CR-V 5 penumpang akan tetap jadi yang terlaris di negaranya. Dan ia juga menambahkan semua generasi terbaru CR-V yang akan meluncur di negara Kanguru itu tak ada yang bermesin diesel.

Sayangnya sampai saat ini belum ada info mengenai detail tenaga mesin yang akan dipakai pada CR-V 7 seater itu. Tapi yang jelas, SUV yang di Australia punya musuh kuat Mazda CX-5 itu akan mendapatkan unit 1.500 cc turbo dan 2.400 normally aspirated. Di Civic, mesin 1.500 cc turbo itu menghasilkan 173 PS. Sementara mesin 2.400 cc di CR-V sekarang menelurkan 190 PS.

Honda Australia juga memberi sinyal mengenai tempat kelahiran generasi terbaru CR-V tersebut. Thailand berpeluang besar jadi negara pengekspor SUV andalan Honda itu ke Australia. 

Sementara Honda Indonesia sebelumnya juga telah berjanji akan menhadirkan CR-V terbaru di 2017. Bahkan merek berlogo H itu juga menyebut akan merakit CR-V seutuhnya di Karawang, Jawa Barat alias CKD.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com