Honda CR-V Diesel Siap Meluncur, Konsumen Indonesia Siap Gigit Jari

Honda CR-V Diesel Siap Meluncur, Konsumen Indonesia Siap Gigit Jari

Honda akan meluncurkan CR-V bemesin diesel di India dalam waktu dekat. Seperti dikutip dari Indianautosblog.com, (7/2), model ini merupakan varian pertama Honda yang menggunakan mesin non-bensin.

SUV diesel Honda ini mengusung mesin berkapasitas 1.600 cc i-Dtec yang diproduksi langsung di Takapura, India. Mesin ini sanggup menggelontorkan tenaga 120 ps dan torsi 300 Nm, berpenggerak roda depan dan menggunakan transmisi otomatik 9 percepatan.

Kabarnya, Honda India akan meluncurkan CR-V Diesel April mendatang. Namun sayangnya, untuk konsumen di Indonesia yang memimpikan CR-V penenggak solar ini harus gigit jari, CR-V jenis ini dipastikan tidak akan meluncur di tanah air.

 

Sesuai kutipan pernyataan Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengungkapkan bahwa mesin penenggak solar dianggap tidak punya keuntungan tersendiri untuk pasar Indonesia.

“Menurut saya, mesin diesel tidak ada benefit-nya buat kami. Karena di Indonesia sendiri, bahan bakar diesel dengan kualitas baik kan susah ditemukannya, terlebih di daerah,” papar Jonfis ketika ditemui di Garut, Jawa Barat, (13/2).

Selain India, negara di kawasan Asia yang lebih dahulu merilis CR-V bermesin diesel adalah Thailand. Peluncuran CR-V generasi terbaru di Thailand lebih cepat beberapa bulan sebelum kemunculannya di tanah air. 

Baca Juga: Honda Indonesia: Mesin Diesel Tidak Ada Benefitnya

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com