Honda CR-V 2017 Meluncur Di Thailand, Jadi SUV 7 Penumpang Bermesin Diesel

Honda CR-V 2017 Meluncur Di Thailand, Jadi SUV 7 Penumpang Bermesin Diesel

Honda CR-V generasi terbaru akhirnya resmi meluncur di Thailand (24/3). SUV tersebut membawa beberapa pembaharuan selain modelnya yang benar-benar berubah, mulai dari penggunaan mesin diesel dan tiga baris tempat duduk.

Ya, kini CR-V resmi menjadi SUV 7 penumpang. Tapi tanpa menggunakan sasis tangga seperti Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner. Bahkan seperti yang dijabarkan dalam siaran langsung Honda Thailand melalui akun media sosialnya, penumpang di baris ketiga tetap mendapat embusan AC secara ekslusif. 

 

Tersedia ventilasi AC untuk bangku baris ketiga, Honda menamainya dengan Rear Cooler System. Penumpang juga disambut dengan seluruh jok berlapis kulit warna gelap yang dipadu corak kayu di beberapa panel interior. 

Untuk bangku depan, pengaturannya sudah sistem elektrik dengan berbagai variasi penyetelan. Jika hendak menambah daya angkut muatan, bangku baris kedua dan ketiga bisa dilipat sampai sejajar walau tak sampai terlipat sampai serendah lantai.

 

Pengguna CR-V generari kelima ini juga semakin dimudahkan saat membuka pintu bagasi. Karena kini tersedia fitur bernama Hands Free Power Tailgate yang memungkinkan pintu bagasi membuka dengan sensor kaki yang terbaca dari bagian bumper belakang. Mirip di BMW terbaru. 

"CR-V yang sekarang sarat dengan teknologi advanced, karena kami menyadari konsumen sekarang ini lebih suka mobil yang kompak dengan mesin yang irit bahan bakar, maka kami memilih untuk pakai mesin i-DTEC untuk pertama kalinya di Thailand," papar Noriaki Abe, Chief Operating Officer, Regional Operations Honda Motor Co., Ltd dalam pidato peluncuran CR-V generasi terbaru. 

CR-V yang bermesin diesel berkapasitas 1.600 cc ini tercatat punya tenaga di angka 160 PS di 4.000 rpm dengan torsi 350 Nm di 2.000 rpm. Semakin menarik, karena varian ini dilengkapi transmisi otomatis 9 percepatan. Kemudian dibagi lagi dengan model 4WD dan 2WD.

 

Sementara CR-V bermesin bensin, berkapasitas 2.400 cc i-VTEC. Unit ini tenaganya tentu lebih besar dibanding diesel, yakni 173 PS di 6.200 rpm dengan torsi 224 nm di 4.000 rpm. Hanya tersedia dalam transmisi CVT dan ada pilihan 4WD dan 2WD.

Lantas bagaimana perkembangan informasi cikal bakal CR-V generasi terbaru ini di Indonesia? Pantau terus di OtoDriver. 

Daftar harga Honda CR-V generasi terbaru 2017 Thailand

DT EL 4WD   : 1.699.000 Baht sekitar (Rp 654 juta)

DT E             : 1.549.000 Baht (sekitar Rp 596 juta)

2.4 EL 4WD   : 1.549.000 Baht (sekitar Rp 596 juta)

2.4 E             : 1.399.000 Baht (sekitar Rp 538 juta)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com