Honda CR-V 2017 Generasi Baru Sudah Seliweran Di Thailand. Kapan Masuk Indonesia?

Honda CR-V 2017 Generasi Baru Sudah Seliweran Di Thailand. Kapan Masuk Indonesia?

Honda Thailand tampaknya bersiap menyambut kehadiran generasi terbaru CR-V. Pasalnya kini mobil tersebut sudah terlihat berada di jalan raya Thailand dengan tertutup kamuflase berat di bagian wajah, bagian samping setelah pilar C serta bagian belakangnya.

Menurut yang diinformasikan oleh sebuah website lokal Thailand yaitu Headlightmag (22/2), mobil yang diduga kuat CR-V generasi terbaru itu tengah dilakukan pengujian di jalan raya. Ini sebagai standar prosedur Honda Thailand sebelum menjualnya kepada konsumen. Diyakini pada Maret 2017 sebelum digelarnya Bangkok Motor Show 2017, SUV andalan Honda itu sudah bisa dibeli konsumen negara gajah putih itu.

 

 

Selain itu, dikabarkan pula bahwa CR-V di Thailand akan mendapatkan pilihan mesin diesel berkapasitas 1.600 cc i-DTEC. Belum ada informasi lengkap soal spesfikasi dari mesin tersebut. Namun ini akan jadi sejarah bagi Honda Thailand, sebab ini merupakan model Honda pertama yang hadir dengan mesin peminum solar.

Saat ini Honda CR-V generasi terbaru sudah dijual di pasar Amerika Serikat sejak akhir tahun 2016 dengan menu mesin turbo. Dapur pacunya itu sanggup menyemburkan tenaga 190 dk dengan torsi 243 Nm. Untuk varian terendahnya adalah mesin 2.400 cc empat silinder bertenaga 184 dk dengan torsi 244 Nm.

Honda Amerika Serikat menjual CR-V dengan harga mulai dari 24,045 dolar AS atau sekitar Rp 320 jutaan. Hadir dengan pilihan empat varian dan tiap varian punya pilihan trim 2WD dan AWD (All Wheel Drive). 

Bagaimana dengan Indonesia? Sangat diyakini kalau Honda akan memasukkan CR-V generasi terbaru ini di 2017 juga. Tapi karena dibuat secara CKD di Karawang, maka butuh proses agak lama sebelum akhirnya dijual di show room. Kami prediksi, sekitar Agustus 2017 mobil ini akan meluncur dan dipamerkan di GIIAS 2017 di gedung ICE, BSD.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com