Honda Clarity Dapat Rating Terbaik, Sekali Isi Hidrogen Bisa Tempuh 589 KM

Honda Clarity Dapat Rating Terbaik, Sekali Isi Hidrogen Bisa Tempuh 589 KM

Honda Clarity Fuel Cell mendapat sertifikasi Badan Perlindungan Lingkungan (Environmental Protection Agency) Amerika Serikat dengan rating terbaik karena catatan konsumsi BBM-nya. Sedan yang sempat mejeng di GIIAS 2016 lalu ini tercatat bisa menempuh 589 Km tiap setelah isi penuh hidrogen.

"Bukan cuma bisa membawa lima penumpang dan mengisi ulang bahan bakar dalam waktu tiga atau lima menit, Clarity juga menawarkan jarak tempuh yang lebih jauh dibanding mobil berbahan bakar bensin," ujar Steve Center, Wakil Presiden Divisi Urusan Pengembangan Lingkungan Honda Amerika Serikat yang dikutip Paultan (24/10).

Mirai bakal jadi musuh bebuyutan Clarity

Environmental Protection Agency pun mengakui bahwa rival Toyota Mirai itu punya jarak tempuh terjauh diantara semua mobil tanpa mesin pembakaran dalam. Sebagai pembanding dalam kondisi pengisian yang sama, Mirai bisa menempuh 502 Km dan Tesla Model S 507 Km sekali isi penuh listrik.

Sedan canggih Honda ini memang dijadwalkan untuk dijual di Amerika Utara pada akhir 2016. Bakal kehadirannya di negeri Paman Sam bukan tak mungkin jadi ancaman bagi Tesla yang duluan eksis bermain mobil tanpa emisi. 

Sementara kemunculannya di Indonesia beberapa bulan lalu dipastikan Honda Prospect Motor hanya sebatas perkenalan, masih jauh panggang dari api mengenai rencananya mengaspal di tanah air. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com