Honda Civic Type R 2017 Muncul di GIIAS Besok?

Honda Civic Type R 2017 Muncul di GIIAS Besok?

Honda Civic Type R generasi terbaru yang sudah muncul secara global ternyata ada kemungkinan hadir di Indonesia! Walau sebenarnya masih belum ada pihak pernyataan resmi dari  PT Honda Prospect Motor (HPM), namun Informasi ini terendus dari pihak dealer.

Dari salah satu Wiraniaga Honda yang identitasnya enggan terbongkar (9/8), menyebut bahwa Civic versi paling kencang itu ada kemungkinan untuk dibuka pemesanannya. Namun, ia sendiri sampai saat ini masih belum mendapat arahan lebih lanjut mengenai kepastiannya. "Kemungkinan besar tahun ini," katanya.

 

Kemungkinan meluncur di GIIAS 2017 kian besar karena pada undangan yang kami terima disebut ada peluncuran produk baru. Civic Type R sendiri merupakan model yang dibuat sangat terbatas. Di tiap negara yang mendapat alokasi menjual Civic Type R, jumlahnya sangat sedikit. 

Dan tentunya harganya selangit jika dibandingkan dengan Civic turbo sedan dan hatchback yang sudah eksis di tanah air. Di wilayah ASEAN, negara pertama yang sudah menjual Civic Type R 2017 ini adalah Filipina. 

Sebenarnya kami pun pernah menanyakan kemungkinan mobil serupa datang ke Indonesia pada petinggi Honda beberapa bulan lalu, namun jawabannya tak memberi titik cerah. "Kalau perlu maka kita study sih," singkat Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM menjawab pertanyaan OtoDriver terkait kemungkinan hadirnya Type R. Wawancara tersebut berlangsung di sela peluncuran Civic turbo hatchback (9/6).

Kembali mendengar bisikan tenaga penjual Honda tadi, jika benar dijual, Honda Civic Type R itu bisa dibanderol di kisaran Rp 1 miliar. 

Civic Type-R 2017 yang debutnya di daratan Eropa, menggunakan mesin turbo 2.000 cc VTEC. Unit ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 315 dk dan torsi yang mencapai 400 Nm. Itu artinya lebih tinggi 9 dk dari model sebelumnya dan merupakan mesin terkencang yang pernah dimasukkan Honda ke dalam Civic.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com