Honda Civic Turbo Hatchback Resmi Meluncur, Termurah RP 399 Juta

Honda Civic Turbo Hatchback Resmi Meluncur, Termurah RP 399 Juta

Honda Civic turbo hatchback akhirnya resmi meluncur dengan harga termurah Rp 399 juta. Wujudnya varian baru Civic turbo ini sangat persis dengan yang duluan meluncur di Thailand, bahkan juga mirip dengan versi concept-nya yang muncul di GIIAS 2016 lalu.

"Sehubungan dengan model hatchback di Indonesia di 2004, Honda telah memicu tren hatchback dengan menghadirkan Jazz. Saat ini kami ingin melengkapi tren tersebut dengan mobil yang membawa gairah dan kecanggihan khas Eropa dengan desain yang agresif dan performa sporty, ujar  Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (9/6).

Yang jadi menu utama pada Civic hatchback tentu adalah dimensinya yang kompak tanpa bagasi layaknya sedan saloon. Civic hatchback tercatat punya dimensi dengan panjang total 4.520 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.435 mm. Civic  hatchback ini juga menawarkan desain yang cukup sporty. Bumper depan dan belakang pakai desain yang sangat menyiratkan mobil performa tinggi. 

Interiornya terbilang lapang, sebab Honda merancang bangku baris kedua bisa dilipat sampai rata dan secara otomatis menambah kapasitas bagasi. Untuk hiburan ada layar sentuh 7 inci yang berkemampuan mirroring smart phone (Tipe E). Ada juga sensor hujan yang otomatis mengaktifkan wiper ketika hujan turun. Bangku pengemudi bisa diatur dalam 8 setelan elektronik, sementara bangku penumpang depan 4 setelan elektronik. 

Tersedia fitur electric braking sistem, Vehicle Stability Assist, Hill  Start Assist dan Agile Handling Assist untuk mendukung kehandalannya. Tersedia juga engine start - stop sistem dan remote start untuk memudahkan pengemudi. 

Mobil yang kehadirannya sudah banyak dinanti ini mengusung mesin 1.500 cc turbo dengan tenaga 173 PS dan torsi 220 Nm, identik dengan versi sedannya. Dan seperti yang telah kami bocorkan sebelumnya, Civic turbo hatchback tak memiliki transmisi manual. Honda hanya melengkapi dua tipenya dengan transmisi otomatik berteknologi CVT 6 percepatan.

Daftar harga Honda Civic turbo hatchback

Civic Hatchback S CVT Rp 399 juta
Civic Hatchback E CVT Rp 438 juta

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com