Honda Civic Turbo Hatchback Mulai Tebar Pesona Di Thailand

Honda Civic Turbo Hatchback Mulai Tebar Pesona Di Thailand

Bagi Honda Thailand mungkin tahun ini menjadi tahun yang paling sibuk. Pasalnya setelah sudah meluncurkan City facelift, kini mereka baru saja merilis sebuah gambar teaser pada laman Facebook resmi mereka. Gambar teaser tersebut merupakan potongan wajah Civic hatchback 2017.

Kami mengetahui bahwa itu adalah wajah Civic Hatchback karena antara model hatchback dan sedan berbeda serta versi hatchback memang memiliki desain wajah yang agresif. Desain agresif itu berkat model bumpernya yang memiliki model intake besar serta desain foglamp yang juga berbeda dengan versi sedan.

 

 

Perbedaan paling signifikan adalah jelas di bagian belakangnya, namun dalam teaser ini Honda Thailand tidak menyertakannya. Melihat dari yang sudah sempat muncul di Eropa, bagian belakang Hatchback lebih terlihat agresif pula dengan hadirnya wing dan juga dua buah tailpipe. Tapi dari foto teaser ini, terlihat kalau tipe Hatchback menggunakan bumper depan lebih agresif dari sedan. Sedangkan di interior, semuanya mungkin akan sama dengan versi sedan, tidak ada perbedaan hingga konsol dan tuas persenelingnya.

Honda Thailand juga belum membeberkan informasi soal pilihan mesinnya, tapi banyak prediksi bahwa ia bakal tetap menggunakan mesin 1.500 cc empat silinder yang sama seperti model sedan. Tapi di negara gajah putih itu Civic sedan generasi terbaru juga hadir dalam mesin 1.800 cc. Kedua mesin tersebut disandingkan dengan transmisi CVT dengan sistem penggerak roda depan.

Di Indonesia sendiri pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) sempat memberikan lampu hijau soal kehadirannya untuk pasar Indonesia. HPM sendiri juga menghadirkan ke Indonesia secara utuh alias CBU dari Thailand. Jika Thailand sudah mulai mengeluarkan teaser seperti ini, artinya Civic Hatchback bakal hadir sebentar lagi di sana dan begitu juga di Indonesia.

Kami yakin Civic Turbo Hatchback akan hadir di Indonesia paling lambat Agustus 2017 saat GIIAS. Bahkan dengan skema CBU yang diimpor langsung dari Thailand, bukan mustahil lebih cepat. "Ya, salah satu keuntungan CBU adalah kami bisa lebih segera menghadirkannya di Indonesia.," ucap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual Honda Prospect Motor.

 

Baca juga: 

Civic Turbo Hatchback Akan Masuk CBU Dan Tanpa Transmisi Manual

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com