Honda Civic Turbo Direcall 350 Ribu Unit Di Amerika

Honda Civic Turbo Direcall 350 Ribu Unit Di Amerika

Honda Civic Turbo di Amerika Serikat baru saja diinformasikan mendapatkan recall terkait masalah rem parkir elektroniknya. Setidaknya ada ada 350.000 unit Civic Turbo sedan dan juga coupe yang harus dipanggil ke bengkel resmi di negara Paman Sam ini.

Dilansir oleh Carscoops (14/10), dalam sebuah pernyataan pihak Honda menyampaikan bahwa sistem yang mengatur Vehicle Stability Control (VSC) bermasalah sehingga dapat mengganggu sistem kerja Electronic Parking Brake (EPB).

Sebenarnya Honda Amerika belum mengumumkan secara resmi, namun rencananya mereka akan mengumumkan pada bulan November mendatang. Gejala ini akan terjadi saat pengemudi mematikan mesin dan juga saat memutar kunci ke posisi off. Gangguan ini tentu saja bisa membahayakan karena mobil berpotensi bisa bergerak sendiri karena sistem EPB melepas remnya sendiri.

Memang belum ada laporan kecelakaan yang terjadi akibat dugaan masalah ini, namun Honda Amerika Serikat merasa lebih baik untuk mencegah duluan daripada ada pihak yang dirugikan atas dugaan masalah rem ini.

Para konsumen pengguna Civic Turbo diminta untuk mendatangi dealer secepatnya agar mereka bisa melakukan remapping ulang pada software yang menjalankan sistem EPB. Dipastikan bahwa pihak Honda tidak akan menarik dana sedikitpun atas recall ini kepada konsumen. Sayangnya saat kami mencoba menanyakan perihal yang terjadi pada rem parkir ini pada Honda Prospect Motor belum mendapat jawaban apapun.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com