Honda Civic Hatchback Sudah Melenggang, Apa Kabar Mazda3?

Honda Civic Hatchback Sudah Melenggang, Apa Kabar Mazda3?

Mazda3 yang merupakan salah satu model berwujud hatchback sempat diperkenalkan pada awal tahun ini. Tapi sayangnya sampai saat ini belum bisa dibeli, sampai-sampai Honda Civic turbo hatchback, yang jadi musuh setara-nya sudah melenggang duluan.

Lantas sebenarnya apa strategi Mazda Indonesia terhadap Mazda3 ini? Kenapa sampai sekarang belum dirilis? "Memang kami (akan) menjual Mazda3 hatchback ke Indonesia, tapi saat ini kami masih fokus peluncuran SUV (baru) dulu," ungkap Roy Arman Arfandy, Direktur Utama PT Eurokars Motor Indonesia (15/6).

 

 

Bahkan sepertinya APM baru Mazda ini seolah tak memprioritaskan Mazda3 untuk segera dihadapkan untuk publik. Roy menyebut belum tentu hatchback-nya itu bisa tampil di GIIAS 2017 atau tidak. 

"Kalau kondisi memungkinkan, mungkin akhir tahun deh untuk (peluncuran) Mazda3. Karena ini perlu proses juga, seperti homologasi," lanjut Roy. Sampai saat ini hatchback tersebut juga belum bisa terungkap harga resminya untuk pasar Indonesia.

"Nah, untuk harga masih belum tahu, karena homologasi-nya saja belum. Yang jelas harga Civic Hatchback akan jadi input (masukan) buat kita, nanti lihat saja," tutup Roy.

Kembali ke pernyataan Roy sebelumnya mengenai hendak berkonsentrasi ke peluncuran SUV baru, mobil yang dimaksud adalah Mazda CX-5 generasi kedua. Berdasarkan keterangan sumber kami, mobil ini akan melenggang Agustus dan akan jadi bintang gerai Mazda di GIIAS 2017.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com