Honda Ciptakan Alat Mencegah Mengemudi Sambil Mabuk

Honda Ciptakan Alat Mencegah Mengemudi Sambil Mabuk

Banyak sekali kasus kecelakaan yang terjadi di jalanan yang diakibatkan oleh pengemudi mabuk. Untuk mengantisipasi hal itu terus terjadi, Honda Motor Co. Ltd baru saja bekerja sama dengan Hitachi untuk mengembangkan sebuah alat detektor alkohol yang dapat melihat level akohol yang sudah dikonsumsi oleh pengemudi dari hembusan napasnya.Detektor ini hanya memerlukan waktu tiga detik untuk mengetahui kondisi si pengemudi. Selain itu, desainnya hanya seukuran ponsel agar mudah di bawa ke mana saja.

Alat ini akan terhubung ke sistem mobil sehingga saat mendeteksi kadar alkohol yang melampaui batas, akan ada indikator yang menyala di instrumen. Indikator yang menyala ini menyatakan bahwa si pengemudi tidak layak untuk berkendara dan juga mobil tidak akan bisa dinyalakan.

Alat detektor ini akan dipresentasikan pada acara SAE World Congress yang berlangsung mulai 12 hingga 14 April 2016 di Detroit, Amerika Serikat. Alat detektor alkohol sendiri telah banyak digunakan di beberapa negara. Seperti di Jepang, untuk melihat kadar alkohol pengemudi dilakukan oleh operator transportasi dengan menggunakan alcohol detector. Alat itu digunakan bagi pengemudi profesional sebelum mereka melakukan pekerjaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com