Honda Brio RS dan Daihatsu Ayla 1.2 Pakai "Baju" Serupa, Pilih Mana?

Honda Brio RS dan Daihatsu Ayla 1.2 Pakai "Baju" Serupa, Pilih Mana?

Honda Brio RS yang resmi mendapat warna baru ternyata bisa dibilang mengekor salah satu kompetitornya. Apalagi kalau bukan Daihatsu Ayla 1.200 cc (1.2). Memang, Brio RS tak masuk dalam skema LCGC, tapi persaingan dengan warna "baju" yang mirip ini cukup seru disimak.

Yang pertama kali menggunakan kelir jingga ini tentu adalah Ayla 1.2 yang meluncur medio April lalu. Sedangkan Honda baru melabur Brio RS dengan warna jingga baru pada GIIAS 2017 (10/8). 

 

Tapi, warna yang dinamakan Phoenix Orange Pearl itu ternyata bukanlah yang pertama kali dipakai. Sebab, Mobilio RS facelift yang hadir pada Januari 2017 sudah lebih dulu pakai opsi warna serupa. Kemudian dilanjutkan Jazz facelift yang rilis beberapa bulan lalu. Kedua model Honda ini memanfaatkan kelir jingga nan segar ini sebagai hero colour.

Lain halnya pada Daihatsu. Warna yang disebut Orange Metallic ini adalah kali pertama dipakai. Memang, antara yang dipakai Honda dan Daihatsu tentu racikannya beda. Tapi secara visual menghasilkan tampilan yang cukup identik. Dan tentu menjadikan Brio RS dan Ayla 1.2 semakin keren.

 

Lantas, Anda tertarik yang mana? Untuk Brio RS bermesin 1.2 dengan kelir Phoenix Orange Pearl dibanderol Rp 182 juta. Dengan merogoh kocek cukup dalam, tapi Anda akan dimanjakan dengan transmisi CVT. 

Sedangkan, jurus utama Ayla 1.200 cc warna Orange Metallic tentu adalah harganya yang lebih ekonomis ketimbang Brio RS. Untuk Ayla 1.2 R AT sebagai tipe tertinggi, harganya Rp 142 jutaan saja.

 

Danu

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com