Honda BR-V "Laku" 1 Unit, Ulah Mobilio atau Mitsubishi Xpander?

Honda BR-V "Laku" 1 Unit, Ulah Mobilio atau Mitsubishi Xpander?

Honda BR-V yang pekan lalu ramai jadi bahan omongan karena hanya "laku" satu unit dalam catatan wholesale, disebut menjadi demikian karena saudara se-mereknya, Mobilio.

Penjualan LMPV Honda tersebut yang kabarnya mengalami peningkatan jadi faktor menurunnya volume penjualan BR-V. "Ya, karena saat ini yang lagi naik adalah Mobilio. Orang saat ini lagi lebih tertarik ke Mobilio," terang Yulian Karfili, Assistant Manager Public Relations PT Honda Prospect Motor pada pekan lalu (26/9).

 

Dalam catatan yang dirilis Honda memang menyebut Mobilio mengalami peningkatan penjualan pada Agustus 2017. Periode tersebut adalah bulan di mana BR-V hanya laku 1 unit. Maka Honda Indonesia pun melakukan penyesuaian produksi.

"Penyesuaian produksi, mana yang diproduksi lebih banyak (Mobilio atau BR-V) itu biasa. Karena tiap bulan itu pasti beda-beda penjualannya," sambung pria yang akrab disapa Arfi ini.

 

Jika dibandingkan periode Juli 2017, pada Agustus musuh Toyota Avanza ini memang melonjak drastis. Tercatat 739 unit Mobilio terjual di Juli, sementara di Agustus penjualan meningkat menjadi 3.031 unit.

Saat kami singgung mengenai kemunculan Mitsubishi Xpander yang disinyalir jadi perusak pasar BR-V, Arfi malah kembali menyebut kehebatan Mobilio. "Mungkin saja (konsumen BR-V teralihkan ke Xpander), tapi di Honda-nya sendiri yang lagi naik Mobilio. Jadi ada penyesuaiannya di Mobilio-nya.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com