Honda BR-V Bersiap Mengaspal di Malaysia, Spek Mirip BR-V Indonesia

Honda BR-V Bersiap Mengaspal di Malaysia, Spek Mirip BR-V Indonesia

Honda BR-V yang beberapa waktu lalu resmi mendarat di Filipina kini bersiap masuk negara ASEAN lainnya. Kali ini negri Jiran Malaysia bersiap kedatangan Low MPV andalan Honda itu.

Dilaporkan laman berita berbahasa Melayu, Pandulaju (25/12), BR-V resmi bisa dibeli masyarakat Malaysia pada 5 Januari 2017. Sebelumnya Honda Malaysia sudah mendistribusikan rival Toyota Rush itu ke 88 dealer resmi di sana.

 

OtoDriver

 

Kabarnya, BR-V punya banderol termurah 85 ribu Ringgit atau sekitar Rp 255 jutaan. Tapi sekali lagi harga tersebut masih prediksi. Karena Honda Malaysia sama sekali belum memberi bocoran apapun mengenai harganya. Walau sebenarnya BR-V beberapa bulan lalu sudah diperkenalkan di negara tetangga ini.

Sama seperti di Indonesia, BR-V Malaysia yang akan pakai setir sebelah kanan mengandalkan mesin 1.500 cc i-VTEC. Mesin ini bertenaga 118 dk yang akan disuguhkan dalam transmisi manual dan otomatik CVT.

Memang sejauh ini belum ada informasi apakah Malaysia mendapatkan kiriman BR-V dari Indonesia atau tidak. Tapi sebenarnya bukan tak mungkin BR-V akan hadir dalam skema CKD di Malaysia, mengingat adanya fasilitas pabrik yang terbilang memadai. Pabrik yang berlokasi di Malaka itu tercatat telah memproduksi Honda City, Civic, CR-V, Accord dan Jazz.

 

pandulaju

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com