Honda Berminat Untuk Produksi Sedan di Indonesia?

Honda Berminat Untuk Produksi Sedan di Indonesia?

Walaupun pemerintah memiliki rencana untuk mengkaji ulang agar ada penurunan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sedan, lantas apakah PT Honda Prospect Motor (HPM) yang saat ini memiliki beberapa lini produk sedan sudah ada rencana untuk memproduksinya secara lokal di tanah air?

"Belum dipelajari. Belum tahu detailnya,” kata Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT HPM yang kami wawancarai pekan lalu. 

 

 

Padahal pemerintah melakukan penurunan PPnBM sedan ini untuk merangsang agar pasar segmen ini meningkat minatnya di Indonesia. Harapannya tentu agar pabrikan berminat memproduksi sedan di Indonesia. Selain itu, secara kapasitas, PT HPM memiliki pabrik yang terhitung mampu untuk memproduksi sedan di Indonesia. 

Pihak PT HPM sendiri menyanggupi apabila minat akan mobil sedan tinggi dan dibutuhkan untuk di produksi di Indonesia. Tapi saat ini Honda sendiri melihat bahwa minat sedan di Indonesia masih bisa di akomodir dengan mengimpornya dari negara lain yang lebih tinggi peminatnya.

"Investasi kalau memang perlu dan diperkirakan market cukup untuk produksi sendiri ya kita produksi. Karena kan mobil ini diproduksi di negara lain. Jadi tinggal kita lihat siapa (negara mana) yang kompetitif untuk produksi," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com