Honda Anda Kena Recall Atau Tidak? Cek Di Sini

Honda Anda Kena Recall Atau Tidak? Cek Di Sini

Honda yang kembali melakukan recall terhadap ratusan ribu mobil buatannya di Indonesia berusaha memudahkan konsumennya. Sebab, sebuah layanan online dibuat PT Honda Prospect Motor (HPM) khusus untuk pengguna Honda mengetahui status mobilnya.

Seperti yang terpantau pada 5 April 2017, di menu Product Update situs resmi Honda, sudah ada tabel yang secara otomatis akan menampilkan mobil apa saja yang kena recall. 

Konsumen tinggal memilih jenis mobil dan tahun pembuatannya. Setelah itu tekan "Cari", maka akan keluarlah nomer Vehicle Identification Number atau yang disingkat VIN. Dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai nomer seri kendaraan bermotor.

 

 

Nomer VIN yang keluar di kolom paling kanan sesuai pilihan tipe dan tahun pembuatan mobil adalah yang terindikasi mengalami recall. Seperti yang kami laporkan, setidaknya ada tujuh mobil yang di-recall, yakni Honda Accord, City, Civic, CR-V, Jazz, Freed dan Odyssey.

"Apabila kendaraan Bapak atau Ibu termasuk dalam range perbaikan, kami sangat mengharapkan kedatangan Bapak atau Ibu untuk menghubungi dan mengunjungi dealer resmi Honda terdekat untuk informasi lebih lanjut," tulis PT HPM dalam situs tersebut. 

Penarikan unit ke bengkel resmi ini merupakan tindakan Honda atas dugaan mudahnya kantung udara di tujuh mobil tersebut bisa mengembang secara berlebih. Maka Honda berjanji akan mengganti komponen bernama airbag inflator itu secara gratis pada mobil yang terindikasi.

Baca juga :

Honda Indonesia Recall 7 Model Ini. Anda Punya?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com