Honda All New Civic Type-R Sudah Ada di Kanada, Ini Harganya

Honda All New Civic Type-R Sudah Ada di Kanada, Ini Harganya

Honda All New Civic Type-R sudah siap dijual di salah satu negara di wilayah Amerika Utara. Model paling bertenaga dari keluarga Civic generasi kesepuluh ini memang diproyeksi untuk dijual di beberapa negara saja.

Semakin menarik, jumlah Civic Type R ini sangat terbatas. Maka begitu ada penampakannya kali ini, cukup menyita perhatian publik. Seperti yang dilansir Indianautosblog (27/6), sedan kebanggaan Honda ini sudah didistribusi ke dealer di Kanada.

Walau belum resmi meluncur di Kanada, namun bocoran dari dealer Honda setempat menyebut bahwa Civic Type-R generasi terbaru ini dijual seharga 42.485 Dolar Kanada, jika dikonversi ke rupiah sangat menarik, yakni Rp 433 jutaan. Tentu saja itu karena Kanada memiliki pajak kendaraan lebih murah.

 

Istimewa

 

Karena punya embel-embel Type R, sedan ini berbobot 70 kilogram lebih ringan dibanding Civic turbo hatchback 2017. Mesin turbo 2.000 cc VTEC dipercaya Honda menghuni engine bay. Unit ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 315 dk dan torsi mencapai 400 Nm. Itu setara dengan pacuan reli dunia alias WRC.

Sayangnya model ini sangat tipis kemungkinannya untuk mendarat di Indonesia dengan melalui APM. Namun dari kalangan importir umum bukan tak mungkin berencana menjualnya, sebagaimana Civic Type R generasi sebelumnya selalu masuk tanah air.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com