Honda All New Brio Ternyata Sudah Dites Tabrak. Apa Hasilnya?

Honda All New Brio Ternyata Sudah Dites Tabrak. Apa Hasilnya?

Honda All New Brio disebut memiliki beragam pengembangan dari generasi lawasnya. Bahkan ternyata All New Brio yang belum bisa dibeli ini sudah melalui tes tabrak alias crash test.

Hal ini diungkap langsung oleh Tsutomu Harano selaku Large Project Leader All New Honda Brio. Dalam salah satu slide presentasinya, Brio generasi terbaru ini tercatat sudah menjalani crash test ASEAN NCAP.

 

Bekal yang dimiliki All New Brio ini adalah teknologi G-CON yang bertujuan melindungi penumpang saat terjadi kecelakaan berkat kemampuan rangka kendaraan dalam menyerap benturan. Dan hasil crash test All New Brio ini adalah 4 bintang. 

"Honda memastikan keselamatan bagi semua orang dengan konsep keselamatan standar asli Honda. Untuk memastikan keselamatan yang lebih baik saat terjadi tabrakan belakang," ujar Harano dalam konferensi pers di GIIAS 2018 (3/8).

Bahkan tes tabrak belakang ini pun ada dua pengujian, yang pertama uji tabrak belakang berkecepatan 50 km/jam yang diwajibkan di Jepang dan yang kedua adalah tes pada kecepatan yang lebih rendah rendah.

Bodi mobil yang dikembangkan Honda dengan teknologi G-CON sediri telah melewati pengujian dengan menahan benturan frontal pada kecepatan 55 km/jam dan 64 km/jam.
 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com