Honda Akan Luncurkan FCV Di Tokyo Motor Show 2015

Honda Akan Luncurkan FCV Di Tokyo Motor Show 2015

Honda Motor Company tidak ada puasnya menghadirkan mobil konsep. Setelah menyelesaikan projek 2&4 yakni mesin motorsport RC213V di aplikasikan sebagai mobil prototipe pada Frankfurt Motor Show 2015 lalu. Kini, Honda kembali menghadirkan mobil konsep fuel cell yang dinamakan Honda FCV sebagai calon pesaing Toyota Mirai.

Dilansir Carscoops (1/10), Honda FCV dijadwalkan untuk debut pertamanya di Tokyo Motor Show 2015 pada akhir Oktober 2015. Namanya sendiri akan berubah di TMS 2015 nanti. Sebagai mobil hidrogen pertama Honda yang akan dijual massal ke masyarakat, FCV merupakan wujud mimpi Soichiro Honda yang selalu membuat kendaraan lebih maju dari zamannya. Kabin dalam cukup luas karena dapat menampung lima orang penumpang dewasa.   

Mobil fuel cell ini menggunakan hidrogen sebagai sumber energi, dan bekerja dalam tiga tahap seperti yang diterapkan pada Toyota Mirai. Pertama, hidrogen dan oksigen dialirkan ke dalam fuel cell stack, kedua terjadi reaksi kimia yang menghasilkan energi yang berubah jadi listrik. Tahapan terakhir, energi listrik yang dihasilkan disalurkan ke motor penggerak yang dapat menjalankan mobil dengan responsif tanpa emisi. Satu-satunya yang keluar dari knalpot adalah air. 

Hidrogen memang menjanjikan, karena sekali diisi penuh mobil ini bisa berjalan 700 km. Pengisian bahan bakarnya juga cepat hanya butuh sekitar 3 menit. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com