Honda Adakan Lomba Irit, Brio Tembus 28,9 KM/Liter!

Honda Adakan Lomba Irit, Brio Tembus 28,9 KM/Liter!

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengadakan lomba irit bahan bakar bertajuk Drive 2 Excitement with Honda Brio (29/10) bersama awak media. Tujuan digelarnya acara ini untuk memberikan kesempatan bagi awak media untuk beradu dalam mengeksplorasi efisiensi bahan bakar dari New Honda Brio.

"Kami ingin buktikan bahwa Honda Brio ini adalah mobil yang efisien dan bisa langsung dibuktikan oleh teman-teman media," ungkap Yulian Karfili selaku Public Relation Assistant Manager PT HPM.

 

Eksplorasi konsumsi bbm Honda Brio

Untuk memulai eksplorasi ini, awak media masing-masing dipinjami satu unit Honda Brio spek standar kemudian mulai melakukan pengetesan dari kantor HPM di kawasan Jakarta Utara menuju ICE BSD, Tangerang. Tujuan ICE BSD ini sekaligus untuk menghadiri acara Honda Day 2016 yang juga diadakan oleh HPM dan para komunitas-komunitas Honda yang ada di Indonesia.

Para peserta diberi target angka 21,9 km/liter. Angka itu diambil dari hasil pengetesan Brio CVT oleh majalah Auto Bild di ajang adu irit majalah tersebut. Yang mencatatkan konsumsi BBM di atas itu akan ditasbihkan sebagai penakluk tantangan.

Kondisi jalan saat lomba irit BBM itu berjalan lumayan lancar dengan 4 titik merayap ketika hendak memasuki jalan tol. Secara total tes ini menempuh jarak 55 km dengan kecepatan rata-rata 60-70 km/jam. Hasilnya, tak kurang 20 dari 27 peserta sanggup lebih baik dari target itu. Bahkan ada yang sampai mencatatkan 28,9 km/liter.

"Teknologi CVT ini yang menunjang Brio bisa mendapatkan konsumsi BBM yang efisien," kata Muhammad Zuhdi selaku Service Technical & Warranty Senior Manager PT HPM.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com