Honda Accord Terbaru Resmi Meluncur. Ini Wujud dan Speknya

Honda Accord Terbaru Resmi Meluncur. Ini Wujud dan Speknya

Honda akhirnya secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari Accord kemarin (14/7). Bisa dibilang tampilannya benar-benar menggunakan bahasa desain yang mirip dengan Honda Civic Turbo yang mirip sebuah berdesain fastback.

Tampilan wajahnya memang sangat khas seperti Civic Turbo dengan grill bernama solid wing. Namun memang terlihat lebih pipih daripada Civic sehingga memiliki efek terkesan lebih lebar. Penggunaan lampu LED seperti Civic Turbo membuat Accord terlihat mobil yang modern dan mutakhir serta adanya foglamp yang juga LED.

 

 

Untuk di bagian samping, mobil ini memang kuat sekali garis atapnya dengan sudut kemiringan seperti sebuah mobil fastback. Memang desain ini juga sebenarnya digunakan oleh Civic Turbo dan bisa dibilang desain seperti ini sukses membuat mobil terlihat meiliki dimensi yang panjang.

Tapi untuk tampilan bagian belakangnya berbeda dengan adiknya serta hadir dnegan lampu berukuran lebih besar dan memanjang hingga ke pintu bagasinya. Dua buah knalpot berbentuk trapiesium juga tertata rapi di bumpernya.

 

 

Soal mesinnya, ada dua pilihan mesin turbo yaitu unt 1.500 cc empat silinder turbo bertenaga 192 dk dan unit 2.000 cc empat silinder turb yang juga digunkan oleh Civic Type R yang mampu hasilkan tenaga 252 dk untuk menggantikan unit mesin 3.5L V6.

Untuk unit mesin 1.500 cc terdapat dua pilihan transmisi yaitu manual 6 percepatan dan CVT. Sedangkan unit 2.000 cc mendapatkan transmisi otomatis 10 percepatan terbaru.

Honda kini juga tidak main-main dengan suspensi milik Accord. Pasalnya kini Accord mendapatkan teknologi adaptive damper system yang dimana pengemdui dimungkinkan untuk melakukan penyetelan tingkat kekerasan ataupun kelembutan bantingan suspensi.

Kita tunggu saja mobil ini di Indonesia. Rasanya paling cepat baru di 2018.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com