Hasil Uji Tabrak ASEAN NCAP Untuk Double Cabin

Hasil Uji Tabrak ASEAN NCAP Untuk Double Cabin

Toyota Hilux yang diluncurkan pada ajang pameran bergengsi GIIAS 2015 lalu mendapatkan nilai 5 bintang pada aspek Adult Occupant Protection (AOP) saat di uji crash tests oleh ASEAN NCAP. Standar pengetesan yang dilakukan dengan menabrakkan secara frontal mobil ini pada kecepatan 64 km/jam. Mobil yang menggunakan basis serupa dengan Fortuner terbaru ini berhasil meraih poin sebesar 14.53 untuk AOP. 

Selain Hilux, terdapat beberapa mobil sejenis yang ikut dites, yaitu Mitsubishi Triton, Chevrolet Colorado, dan Izusu D-Max. Chevrolet Colorado mendapatkan nilai 14,19 atau 5 bintang, Triton varian terendah 13,56 persen atau 4 bintang dan terakhir Isuzu D-Max 11,87 persen atau 4 bintang. 

Sementara itu untuk aspek Child Occupant Protection (COP), Triton varian terendah mendapatkan skor terendah, yakni 48 persen atau 2 bintang, sedangkan merek lainnya seperti Colorado 3 bintang, Hilux dan D-Max 4 bintang. 

Meskipun begitu, Hilux ternyata masih kalah dengan Triton varian tertinggi. Mobil dengan logo tiga berlian itu berhasil menjadi yang terbaik dalam tes kali ini di aspek AOP dengan nilai 15,22 atau 5 bintang. Sedangkan dalam aspek COP nya sama seperti varian terendahnya.  

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com