Hasil Crash Test Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Telah Dirilis. Begini hasilnya!

Hasil Crash Test Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Telah Dirilis. Begini hasilnya!

Tiga bulan lalu kami beritakan kalau Daihatsu telah mengirim unit Sigra ke ASEAN NCAP untuk diuji tabrak. Kini ASEAN NCAP baru saja mengumumkan hasil tes uji tabrak pada sembilan model mobil baru yang diuji pada kuartal keempat tahun 2016. Di antaranya terselip hasil uji tabrak Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Seperti yang diberitakan Paultan (30/11), dari sembilan mobil tersebut lima di antaranya mendapatkan skor lima bintang dalam hal perlindungan penumpang dewasa (Adult Occupant Projection) dan empat bintang untuk perlindungan anak kecil (Child Occupant Protection). Kelima mobil tersebut adalah Honda Civic Turbo sedan, Toyota Sienta, Nissan NP300 Navara, Mitsubishi Pajero Sport, dan Hyundai Elantra.

 

 

Sedangkan untuk empat mobil sisanya seperti Toyota Calya, Daihatsu Sigra, Honda Brio dan Proton Ertiga yang mendapatkan skor bintang empat untuk perlindungan penumpang dewasanya.

Namun sayangnya, skor untuk Child Occupant Protection, Daihatsu Sigra hanya meraih dua bintang, begitu pula  Honda Brio dan Proton Ertiga. Hanya Calya yang mampu memberikan skor empat bintang untuk perlindungan pada anak kecilnya.

Beberapa bulan lalu PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memang menyebut bahwa telah mengirim 3 unit Sigra ke ASEAN NCAP untuk diuji. "Satu unit untuk uji tabrak depan, satu unit untuk uji tabrak samping, serta satu unit lagi untuk cadangan. Tesnya sendiri akan berlangsung di Malaysia," sebut Meddy Hamdani, Planning Division R&D PT ADM medio Agustus lalu.

Hingga berita ini ditulis, ASEAN NCAP belum merilis video hasil uji tabrak semua mobil di atas pada channel YouTube-nya. Nantikan selalu perkembangan terkini mengenai hasil uji tabrak mobil-mobil baru di OtoDriver.

 

Baca juga:

Daihatsu Sigra Tabrakan Atau Terguling? Ini Fitur Pengaman Yang Ada

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com