Harga Supercar di Indonesia Lebih Mahal 3 Kali Lipat Dibanding di Negara Asalnya?

Harga Supercar di Indonesia Lebih Mahal 3 Kali Lipat Dibanding di Negara Asalnya?

Barang mewah erat kaitannya dengan pajak yang tinggi di Indonesia. Mobil super pun memiliki banderol harga yang sangat mahal dikarenakan adanya skema pajak ini.

Hal tersebut rupanya mempengaruhi daya beli masyarakat Indonesia terhadap supercar tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, salah satu importir umum ternama di Jakarta yang rajin merilis mobil-mobil eksotik.

 

"Sejujurnya berat sekali jual supercar di Indonesia ada pajak impor, PPNBM, PPH, PPN itu yang sebabkan harga mobil di Indonesia lebih mahal 3 kali lipat. Untuk itu kita dukung, tujuan kami untuk menstimulus pasar yang sedang lesu karena cuma beberapa orang yang passion dan pingin koleksi di Indonesia," paparnya saat diwawancarai di Jakarta Utara (16/8).

Belakangan ini, Importir Umum (IU) tersebut memasukkan mobil super yang memiliki produksi terbatas. Di antaranya Lamborhini Huracan Avio dan Aston Martin Vanquish S Ultimate. Lantas benarkah mobil ini menjadi unit “rebutan”?

"Ya syukur-syukur ada yang mau ngerebut unit tersebut karena kayanya berat juga," tambah Rudy.

Aston Martin Vanquish S Ultimate dan Lamborhinib Huracan Avio baru saja dipasarkan di Indonesia. Kedua model tersebut hanya diproduksi sebanyak 250 unit dan hanya ada 1 unit di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com