Harga Sebuah HondaJet Setara Dengan Ratusan Unit Mobilio!

Harga Sebuah HondaJet Setara Dengan Ratusan Unit Mobilio!

Pesawat buatan Honda, HondaJet kemarin (26/9) memamerkan jati dirinya di hadapan awak media Indonesia. Cukup menarik memang mendengarnya, sebab yang Anda baca dari OtoDriver selama ini tentunya Honda adalah raksasa pembuat mobil.

Lantas berapa harga satu unit HondaJet yang kemarin mendarat di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur? Honda Aircraft menyebut harganya di angka 4,9 juta Dolar Amerika Serikat. Jika dikonversi ke Rupiah dengan kurs Rp 13.281 (26/9), maka artinya 1 unit HondaJet harganya Rp 65 miliar.

.

 

Jika dikonversi menggunakan satuan Honda Mobilio, ternyata cukup fantastis. Ambil contoh sebuah Mobilio varian E MT yang dalam kondisi OTR Jabodetabek seharga Rp 210 Juta.

Maka satu harga unit HondaJet setara dengan 310 unit Honda Mobilio E MT. Tapi sekali lagi ini pengandaian. Sebab, pesawat Honda ini belum dijual di Indonesia.

Pun ketika Anda memiliki sebuah HondaJet, daya angkut penumpangnya tak sebanyak sebuah Mobilio. Sebab, konfigurasi kabin pesawat ini hanya bisa mengangkut 5 orang penumpang (belum termasuk 2 pilot dan co-pilot). Sedangkan LMPV andalan Honda dengan bangganya bisa mengangkut 7 penumpang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com