Harga "Gelap" Untuk Meningkatkan Eksklusifitas Sebuah Ferrari

Harga "Gelap" Untuk Meningkatkan Eksklusifitas Sebuah Ferrari

Ferrari yang produknya tergolong ekslusif dan berkelas ternyata bisa ditingkatkan lagi jika konsumennya merasa tak puas. Peningkatan eksklusifitas ini bahkan ditawarkan oleh prinsipal Ferrari langsung, bukan sekedar modifikasi aftermarket.

Dengan program bernama Ferrari Tailor-Made, konsumen yang hendak membeli Ferrari terbaru ditawari untuk mengambil peningkatan eksklusifitas ini, yang meliputi personalisasi eksterior dan interior. "Jadi pesan sebuah Ferrari saja perlu inden, nah jika memilih untuk Tailor-Made maka konsumen akan harus menunggu lebih lama. Kalau pengerjaan personalisasinya rumit mungkin harus menambah waktu maksimal sampai satu tahun," ujar Arie Christopher CEO PT Citra Langgeng Otomotif selaku pemegang merek Ferrari di Indonesia (24/2).

 

Dalam program ini, konsumen dapat menentukan setiap detail terkecil dari Ferrari mereka. Mulai dari warna trim kabin, bahan pembungkus jok, aksesoris eksterior sampai livery di bodi bisa disesuaikan sesuai kehendak. Hal ini dimaksudkan Ferrari agar tiap konsumennya tak mendapati unit yang sama antara satu dengan yang lainnya.

Pengerjaan program Ferrari Tailor-Made ini dilakukan di markas Ferrari Italia dan untuk melayani konsumen kawasan Asia dikerjakan di Shanghai, Tiongkok. "Sama saja hasil dan kualitasnya antara kedua tempat pengerjaan tersebut," imbuh Arie (24/2).

Untuk harga pengerjaan program ini bisa disebut "gelap". Ferrari enggan menyebut berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh konsumennya untuk sebuah pengerjaan Tailor-Made ini. "Karena tergantung tingkat kesulitan dan bahan-bahan yang dipilih," kekeh Arie.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com