Harapan Konsumen Untuk Avanza Generasi Terbaru

Harapan Konsumen Untuk Avanza Generasi Terbaru

Generasi terbaru Avanza adalah salah satu produk yang digadang-gadang bakal hadir dalam waktu dekat. Walaupun desain dasarnya masih dipertahankan sejak lahir di tahun 2004, namun mobil ini tetap membuktian bahwa masih tinggi minat konsumen terhadap Avanza.

Namun PT Toyota Astra Motor (TAM) menyampaikan bahwa Avanza selalu menjadi produk yang memiliki pengaruh besar dari konsumen. Bahkan PT TAM juga memastikan jika nanti ada generasi baru Avanza, mereka akan melakukan riset yang diambil dari konsumen di tanah air.

Kini pihak TAM sudah mendapatkan masukan dari komunitas pengguna Toyota Avanza karena sebelumnya disampaikan bahwa komunitas adalah cerminan dari konsumen loyal Toyota. Apa saja berbagai masukan yang diberikan dari komunitas ini kepada PT TAM?

"Pertama adalah penggerak roda belakang,” ujar Franciscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT TAM kepada OtoDriver. 

 

 

Mendengar hal itu, kami langsung mempertanyakan perihal artinya Avanza generasi terbaru bakal menggunakan konfigurasi penggerak roda belakang?

 

"Kalau kita as a maker kalau customer suka disitu. Kenapa engga? Tapi apakah Toyota perlu ikut tren seperti di segmennya?  Belum tentu! Karena Toyota bukan follower kompetitor. Kita harus melihat siapa customer kita dan kita harus memilih siapa yang harus kita layanin,” tegas Soerjo.

“Lalu turning radius lebih kecil sehingga lebih bagus terutama untuk di jalanan Indonesia yang sempit sehingga lebih mudah digunakan, dan ketiga soal ground clearance yang harus tinggi supaya bisa mengahadapi segala medan,”ujar Soerjo.

Selain itu, walaupun PT TAM memiliki jaringan dealer yang besar di tanah air tapi konsumen mewanti-wanti agar kualitas aftersalesnya harus tetap dijaga bahkan lebih ditingkatkan lagi agar merasa aman menggunakan produk Toyota di berbagai wilayah.

"Service sparepartnya harus banyak tersedia dari Sabang sampai Merauke. Kini kita punya 322 jaringannya sehingga semakin luas jangkauannya,” tutup Soerjo.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com