H-4 Lebaran, Arus Mudik Tol Jakarta-Cikampek Malah Turun

H-4 Lebaran, Arus Mudik Tol Jakarta-Cikampek Malah Turun

Momen Lebaran dijadikan kesempatan bagi banyak orang untuk pulang ke kampung halaman alias mudik. Umumnya, mendekati Hari Raya Idul Fitri, intensitas kendaraan DI jalur favorit mudik meningkat dibanding hati-hari sebelumnya.

Namun agak berbeda dengan permulaan mudik Lebaran tahun ini. Dikutip dari Antaranews.com (11/6), H-4 Lebaran ini, volume mobil yang melewati gerbang tol Cikarang Utama dan tol Jakarta-Cikampek malah turun lima persen dibanding hari sebelumnya, Minggu (10/6) atau H-5.

 

“Hari ini arus kendaraan turun lima hingga tujuh persen dibanding tanggal 10 kemarin, ujar Irjen Royke Lumowa lewat siaran persnya, Senin (11/6).

Pihaknya menargetkan arus mudik tahun ini bisa lebih baik. Terlebih berkat adanya tol Trans Jawa yang sudah bisa digunakan meski sebagian masih bersifat fungsional.

Terdapat 10 titik macet yang berada di pulau Jawa. Antara lain adalah Cikampek, gerbang tol Palimanan, gerbang tol Kertasari (Tegal) dan jembatan Kali Kuto. Namun, titik-titik ini telah menjadi penanganan prioritas bagi tim Operasi Ketupat.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com