Goodyear Rancang 'Ban Pintar' Dengan Mobil Tesla, Ini Kecanggihannya

Goodyear Rancang 'Ban Pintar' Dengan Mobil Tesla, Ini Kecanggihannya

Teknologi autonomous yang kini mulai berkembang membuat pabrikan ban Goodyear ikut ambil bagian. Merek ban kenamaan tersebut bersama mobil Tesla menguji 'ban pintar'.

Bekerjasama dengan beberapa mitra pengembangan teknologi sensor dan perangkat lunak, Goodyear mencoba melakukan terobosan dan perluasan teknologi secara aktif yang sudah di uji coba pada salah satu model Tesla sejak Januari lalu di Amerika Serikat. Apa hasilnya?

 

Seperti yang dijelaskan dalam siaran pers (19/9), ban cerdas Goodyear memiliki sensor yang memungkinkan pengemudi untuk secara aktif memantau si karet bundar tersebut, seperti tingkat keausan dan tekanan anginnya.

Dengan demikian tentu menjadikan pemilik mobil semakin mudah dan akurat dalam hal pemeliharaan ban. Ujungnya, hal ini membantu memastikan efisiensi bahan bakar yang optimal dan mencegah kerusakan tak terduga pada ban. Bahkan Goodyear juga menyebut informasi dari keempat ban memungkinkan disampaikan secara langsung ke sistem manajemen armada pengemudi dan dapat diakses melalui ponsel pintar.

Sensor ban Goodyear

 

Chris Helsel, Chief Technology Officer dari Goodyear mengatakan, “Seiring ekosistem mobilitas yang terus berkembang, Kami mengambil langkah menyesuaikan laju perubahan teknis di industri transportasi dan mengembangkan inovasi ban yang memenuhi kecerdasan kendaraan yang menggunakannya. Karena, kami tidak hanya ingin membaca masa depan, tetapi kami ingin membangun masa depan tersebut.”

Lantas kapan ya ban pintar ini akan lahir ke pasaran umum? Halo, Goodyear? 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com