GIIAS 2018: Wuling Perkenalkan Sebuah SUV dan Mobil Listrik Mungil

GIIAS 2018: Wuling Perkenalkan Sebuah SUV dan Mobil Listrik Mungil

Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Wuling Motors Indonesia tidak membawa produk baru untuk dijual saat ini karena mereka masih mengandalkan Confero dan Cortez. Namun untuk bisa sejalan dengan konsep mereka bertajuk 'Drive, Grow, Progress' maka Wuling memperkenalkan dua produk spesial yaitu Wuling SUV dan juga Wuling E100.

Wuling SUV sendiri adalah sebuah produk yang sudah hadir di negara asalnya, Tiongkok, basisnya adalah Baojun 530. Mobil ini belum akan dijual di Indonesia, namun Wuling Motors Indonesia mengisyaratkan SUV ini bakal siap hadir untuk konsumen tanah air dalam waktu dekat.

"Kami masih melakukan riset untuk mencari tahu bagaimana kebutuhan masyarakat Indonesia di segmen SUV," kata Cindy Cai selaku VSSM Vice President of Wuling Motors (2/8) di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten.

 

 

Namun jika nantinya dijual di tanah air, Wuling SUV ini kabarnya bakal diproduksi secara lokal di pabrik mereka di Cikarang, Jawa Barat.

"Jika minat konsumen tinggi nanti akan kami jual di tanah air dan pastinya diproduksi di pabrik Cikarang," kata Cindy.

 

Kemudian produk spesial lainnya adalah E100 yang merupakan mobil listrik berukuran kecil yang diklaim mampu menjelajah sejauh 200 km dari sekali pengisian baterai hingga penuh. Tapi lagi-lagi mobil ini hanya sebagai perkenalan saja untuk menandakan kepada pemerintah Indonesia bahwa Wuling sanggup membuat mobil listrik.

"Tapi soal kehadirannya semua tergantung kebijakan pemerintah. Kami benar-benar menunggu kebijakan pemerintah dalam hal skema pajak mobil listrik," kata Cindy.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com