GIIAS 2018: Astra Daihatsu Motor Pamer Ayla Turbo!

GIIAS 2018: Astra Daihatsu Motor Pamer Ayla Turbo!

Sebuah Daihatsu Ayla yang cukup menyita perhatian hadir di booth PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada hari pertama GIIAS 2018. Berbabsis dari Ayla bermesin 1.200 cc, LCGC ini tampil ala mobil balap

Bahkan PT ADM menyebut mesin yang diusung mobil bernama Ayla Turbo Concept ini sudah menggunakan turbocharger. Menggunakan basis mesin standar berkubikasi 1.200 CC, Daihatsu mengklaim tenaganya kini telah mencapai 200 pa berkat berbagai ubahan mesin termasuk penggunaan turbo.

 

"Ayla turbo itu adalah salah satu cara Daihatsu menunjukkan kepada pemakai Ayla bahwa Ayla bisa dimodifikasi mesinnya. Kalau di tempat lain  ps-nya (tenaganya) tidak sampai 200, ini bisa dimodifikasi sampai 200 ps lho," kata Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Pihak Daihatsu Indonesia mengelak jika kehadiran Ayla turbo ini sebagai langkahnya mengecek pasar akan keinginan konsumen terhadap mobil bermesin turbo.

"Ini untuk inspirasi saja. Tidak dijual, kami hanya mau kasih contoh saja tentang engine yang bisa dimodifikasi," tegas Amelia di ICE BSD.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com