GIIAS 2017: MINI John Cooper Works Countryman Resmi Dijual, Bertenaga Besar

GIIAS 2017: MINI John Cooper Works Countryman Resmi Dijual, Bertenaga Besar

MINI Indonesia resmi meluncurkan John Cooper Works Countryman di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Model ini merupakan MINI Crossover namun memiliki performa sangat tinggi. 

MINI John Cooper Works Countryman ini hadir dengan mesin 2.000 cc empat silinder turbo yang sama dengan Cooper S. Kendati demikian, namun diracik secara khusus dengan piston baru, charge air-cooler, radiator yang dibesarkan serta peningkatkan tekanan turbo mencapai 2,2 bar. Berkat improvisasi dapur pacu ini, MINI berani mengklaim model ini mampu menghasilkan tenaga 231 dk dengan torsi 350 Nm.

 

Tenaga besar itu disalurkan ke keempat rodanya (all wheel drive) melalui transmisi otomatis Steptronic otomatis 8 percepatan. MINI juga mengklaim bahwa mobil berpenampilan menarik ini sanggup melesat dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 6,5 detik.

Memperlihatkan sebuah ciri khas khusus dari John Cooper Works, eksterior MINI Countryman ini hadir dengan warna Rebel Green ditambah striping berwarna Chilli Red yang merupakan ciri khas terkuat dari MINI John Cooper Works. Ada juga MINI John Cooper Works Aerodynamics Kit yang membuat tampilannya semakin agresif karena adanya cooling inlets berukuran besar.

 

Ditambah lagi dengan pelek besar berukuran 18 inci dan dikawal dengan kaliper rem berukuran besar untuk bisa memberikan manuver deselarasi yang maksimal. Hal ini cukup penting mengingat tenaganya yang sangat besar.

MINI Crossover ini juga terlihat lebih sporty berkat suspensinya, yaitu penggunaan per dan shockbreaker yang juga diracik diracik khusus sehingga terlihat lebih rendah namun menjanjikan kelincahan saat dikendarai. 

Soal harganya, MINI John Cooper Works Countryman ini lahir sebagai varian tertinggi di jajaran Countryman sehingga harganya dibanderol Rp 1,06 milar off the road.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com