GIIAS 2017: Mercedes-AMG GT R Resmi Dirilis Bareng 2 Model Sangar Ini

GIIAS 2017: Mercedes-AMG GT R Resmi Dirilis Bareng 2 Model Sangar Ini

Sehari yang lalu, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meluncurkan tiga varian baru Mercedes-Benz. Sesi peluncuran pun berlanjut di hari kedua GIIAS 2017 (11/8), merek asal Jerman ini resmi merilis sebuah model yang cukup fantastis.

Tak lain dan tak bukan adalah Mercedes-AMG GT R. Ini merupakan sebuah sportscar yang dibuat secara khusus oleh AMG, pengembangannya dilakukan berdasarkan riset di lintasan balap Nurburgring alias 'Green Hell' di negeri Bavaria.

 

Sportcar Mercedes-AMG GT R yang dijual seharga Rp 5,59 miliar ini menggendong mesin 4.000 cc V8 bi-turbo bertenaga 585 dk dengan torsi 700 Nm. Tenaga itu disalurkan ke roda belakang melalui transmisi AMG SpeedShift DCT 7 percepatan.

Sayangnya, model ini hanya tersedia dalam unit yang sangat terbatas. Di Indonesia, Mercedes-Benz membisikkan pada kami bahwa hanya menjual 1 unit GT R.

 

Selain Mercedes-AMG GT R, kemudian ada beberapaodel yang meluncur. Yakni Mercedes-AMG E 43, sebuah E-Class yang diracik oleh Mercedes-AMG. Mobil yang dibanderol dengan harga Rp 1,849 miliar ini bermesin 3.000 cc V6 bi-turbo racikan AMG.

Bukan mesin yang dibuat dengan cara AMG biasanya yaitu 'one man one engine', namun tetap saja unit ini mampu menghasilkan tenaga cukup buas401 dk dengan torsi 520 Nm. Tenaga itu disalurkan melalui transmisis otomatis 9G-Tronic ke keempat rodanya (all-wheel drive) yang memiliki teknologi AMG Performance 4MATIC yang dibnuat dengan konfigurasi pembagian tenaga depan-belakang 31:69 persen.

AMG juga meracik suspensi udaranya dan juga rasio kemudi agar memiliki karakter yang sporty serta handling yang juga lebih baik. 

 

 

Ada lagi SUV coupe dari Mercedes-Benz racikan AMG yaitu GLC 43 Coupe yang meluncur hari ini. Mobil ini merupakan gabungan antara sebuah coupe namun memiliki ketangguhan layaknya SUV. 

Untuk mesinnya, Mercedes-Benz memberikan mesin 3.000 cc V6 bi-turbo yang lagi-lagi diracik oleh AMG sehingga mampu hasilkan tenaga 367 dk dengan torsi 520 Nm. Transmisi 9G-Tronicnya juga mendapat racikan AMG Performance sehingga membuatnya memiliki waktu pergantian gigi yang lebih cepat.

Mengingat ini adalah sebuah SUV, ia memiliki kemampuan 4MATIC (all-wheel drive) namun AMG juga memberikan racikan AMG Performance sehingga tidak sekedar memiliki kemampuan di luar jalan raya tapi bisa memberikan grip yang baik saat di jalan aspal sekaligus.

Mercy Indonesia menjual SUV ini dengan harga Rp 1,529 miliar off the road.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com