GIIAS 2017: Daihatsu Pamerkan Konsep Sedan Untuk Pertama Kalinya di Dunia

GIIAS 2017: Daihatsu Pamerkan Konsep Sedan Untuk Pertama Kalinya di Dunia

Daihatsu resmi mengawali hari pertama GIIAS 2017 dengan memamerkan sebuah konsep paling baru bernama Daihatsu DN F-Sedan (10/8). Bukan cuma di Indonesia, kemunculan DN F-Sedan merupakan perdana di dunia alias world premiere. 

"Daihatsu mengangkat tema 'FestiveFun' dalam GIIAS 2017. Kami berharap, para pengunjung dapat menikmati pengalaman yang mengesankan dalam berbagai program dan fasilitas yang telah disediakan Daihatsu," ujar Sudirman MR, Vice President Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

 

Selain DN F-Sedan, mobil konsep yang merupakan world debut adalah DN Multisix. Keduanya merupakan hasil rancangan Daihatsu pusat di Jepang, namun PT ADM menyebut bahwa desainer dari Indonesia juga punya kontribusi terhadap rancangan dua mobil konsep ini.

Sayangnya belum ada keterangan spesifikasi teknis detail dari keduanya. "DN F-Sedan kemungkinan akan pakai mesin tak lebih besar dari 1.500 cc, sedangkan DN Multisix itu berpenggerak depan agar mampu memberikan kelegaan kabin," ujar Pradipto Sugondo, ‎Research & development division head at PT ADM.

 

 

Selain itu Daihatsu juga memamerkan mobil CBU yang belum lama ini resmi meluncur di Jepang, yakni Thor Grand Custom dan Move Canbus Sporza. Sayangnya keduanya tak dijual, hanya untuk memikat pengunjung GIIAS 2017.

Danu

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com