GIIAS 2017: Daihatsu DN Multisix Jadi Penyempurnaan Xenia? Ini Kata PT ADM

GIIAS 2017: Daihatsu DN Multisix Jadi Penyempurnaan Xenia? Ini Kata PT ADM

Daihatsu DN Multisix yang merupakan mobil konsep berwujud MPV cukup menyita perhatian. Pasalnya DN Multisix banyak diprediksi sebagai cikal-bakal penyempurnaan Xenia. 

Lantas apa kata PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ketika merespon prediksi di atas? "Saya engga berani bilang seperti itu, karena hasil survey nanti yang mengatakan apakah segmen pasarnya sama dengan Xenia atau tidak," tukas Pradipto Sugondo, ‎Research & development division head at PT ADM (10/8).

 

Dipamerkannya mobil konsep terbaru ini juga diakuinya sebagai langkah mengecek respon pasar. "Seperti biasa, pameran kita manfaatkan untuk check dan cross-check dengan pasar Indonesia. Kalau hasil survey-nya kelihatan baik prospeknya kita pikirkan untuk produksi," lanjut Pradipto.

DN Multisix disebut menganut mesin berkapasitas 1.500 cc berpenggerak depan dan hanya mampu mengangkut enam penumpang. Penggerak depan alias Front Wheel Drive yang tak memiliki propeller shaft disebut Daihatsu punya keuntungan bagi kelegaan kabin, terutama lantai yang bisa dibuat rata. 

Memanfaatkan keuntungan tersebut, Daihatsu pun sengaja membuat bagian tengah bangkunya terpisah. "Enam seater, dibandingkan Sigra, mobil DN Multisix lebih besar. Ini belum diputuskan, apakah ini di atasnya Sigra atau di bawahnya Xenia atau di antaranya, itu nanti biar pasar yang menentukan," tutup Pradipto.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com