GIIAS 2017 Akan Beri Insentif Untuk Pabrikan Yang Bawa Produk World Premiere

GIIAS 2017 Akan Beri Insentif Untuk Pabrikan Yang Bawa Produk World Premiere

GIIAS 2017 yang akan digelar Agustus mendatang dipastikan kembali menghadirkan berbagai mobil baru dan konsep. Menariknya, penyelenggara GIIAS sengaja mendorong para pabrikan untuk menghadirkan mobil konsep maupun peluncuran mobil perdana dunia alias world premier dengan ganjaran insentif.

"Peserta GIIAS 2017 yang menampilkan concept car atau world premier akan kami beri insentif, berupa keringanan dan segala macam. Ini untuk memacu para APM untuk tampil lebih baik lagi. Tapi untuk concept car-nya tentu harus yang benar-benar orisinal tahun 2017," seru Yohanes Nangoi, ketua umum Gaikindo dalam jumpa persnya (7/2).

 

 

Sementara menurut penyelenggara GIIAS 2017, Seven Events, harusnya pameran tahun ini diwarnai lebih banyak peluncuran dan debut perdana mobil-mobil baru kelas dunia dibanding tahun lalu. "Intensif ini kami adakan sebagai apresiasi atas effort mereka (APM) yang telah membawa mobil konsep terbaru maupun peluncuran world premier. Maka harusnya tahun ini lebih banyak concept car dan world premier," tukas Romi, Direktur Seven Events.

Masih menurut Romi, besaran intensifnya beragam. Insentif terbesar diberi untuk yang membawa menghadirkan world premier, sedangkan mobil konsep yang sudah pernah hadir di suatau negara dan dibawa ke GIIAS 2017 akan mendapat insentif lebih kecil.

 

 

"Saat ini yang sudah pasti itu Mitsubishi XM (versi produksi massal), sedangkan yang lainnya juga sudah ancang-ancang," seloroh Romi. Sejak 2015, di GIIAS memang selalu ada peluncuran perdana dunia sebuah mobil. Mulai dari Honda BR-V di 2015 dan Mitsubishi XM-Concept pada tahun lalu. 

Bahkan GIIAS 2017 yang dengan semangat mengangkat tema 'Rise of Future Mobility', diharap ketua Gaikindo ada merek yang memajang mobil autonous di GIIAS tahun ini. "Karena perkembangannya saat ini adalah konvergensi, bukan cuma industri otomotif tapi juga IT yang melebur menciptakan teknologi otomotif. Maka kita harapkan di GIIAS 2017 ada prototipe-nya mobil autonomous.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com