GIIAS 2016: BMW i8 Resmi Dijual Di Indonesia

GIIAS 2016: BMW i8 Resmi Dijual Di Indonesia

BMW Indonesia menggunakan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 sebagai kesempatan pertama kalinya untuk memboyong i8, sebuah mobil sport plug-in hybrid. Varian ini sudah hadir di dunia sejak tahun 2014, namun baru kini dijual secara resmi di Indonesia.

BMW i8

Mobil ini hadir dengan dua motor elektrik di kedua roda depannya yang menghasilkan tenaga sekitar 131 dk. Sedangkan mesin konvensional berkapasitas 1.500 cc 3 silinder turbocharger yang menghasilkan tenaga 231 dk dengan torsi 320 Nm berada di bagian belakang.

Kombinasi dua mesin ini menghasilkan total tenaga 362 dk dengan torsi 570 Nm yang menjadikannya sebagai sebuah mobil hybrid yang bisa melesat 0-100 km/jam dalam waktu 4,4 detik.

Selain itu konstruksi mobil yang terbuat dari carbon fiber juga menjadikan bobotnya sangat ringan yaitu hanya 1.400 kg. 

BMW Indonesia membanderol mobil ini dengan harga Rp 3,499 miliar off the road. Jadi harga on the road sekitar Rp 3,9 M. Membuatnya bersaing dengan Porsche Cauman. 

 

Berita ini dibuat dan dikirim dari lokasi pameran menggunakan Smartfren Andromax M3Y.

 

Supported By : 

Smartfren 4G LTE

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com