GIIAS 2015: Mercedes-Benz GLC. Mampukah Menggempur BMW X3?

GIIAS 2015: Mercedes-Benz GLC. Mampukah Menggempur BMW X3?

Mercedes-Benz di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 ini meluncurkan beberapa varian baru dalam jajarannya. Salah satunya yang menarik adalah Mercedes GLC 250 4Matic yang hadir untuk mengisi pasar Mid-SUV premium. Ini berarti GLC akan berhadapan dengan BMW X3 dan Lexus NX 200t.

GLC 250 menggunakan mesin yang sama dengan C-Class yaitu 1.991 cc 4 silinder turbo yang menghasilkan tenaga sebesar 211 dk dan torsi sebesar 350 Nm. Menggunakan transmisi terbarunya 9G-Tronic, GLC merupakan varian Mercedespertama yang dilengkapi dengan transmisi baru ini. 

SUV berdimensi 4.654 x 1.890 x 1.644 mm ini memiliki tampilan eksterior yang modern dan juga memiliki unsur yang maskulin. Ditambah dengan kemampuannya yang bisa diajak bermain off-road ringan karena memiliki penggerak 4 roda yang diberi nama 4Matic. Mercedes ingin GLC bisa diandalkan di segala medan meskipun ukurannya kompak.

Saat di dalam kabin dan duduk di jok pengemudi, posisi duduknya ergonomis dan semua panel dapat terjangkau dengan mudah. Sedangkan posisi duduk di jok belakang juga tidak kalah nyaman seperti layaknya varian C-class dengan rasa luxury sedan. Panel interior dengan lapisan kayu hitam, jok berlapis kulit warna hitam dilengkapi dengan pengaturan jok yang diatur secara elektrik, setir dengan multifunction control, cruise controlpanoramic roof dan masih banyak lagi fitur-fitur kemewahan dalam GLC 250.

Power back door atau bagasi dengan sistem buka-tutup otomatis sudah dilengkapi sebagai fitur standar dalam GLC. Kapasitas bagasi pun juga sangat besar yaitu 550 liter. Apabila masih membutuhkan yang lebih luas lagi, cukup lipat jok baris kedua dengan menekan tombol pelipat jok baris kedua yang berada di samping seatbelt jok baris kedua. Maka kapasitas 1.600 liter langsung dapat dimiliki dengan mudah.

Jika Anda berminat untuk memboyongnya ke garasi, Anda harus menyiapkan kocek sebesar Rp 1,099 miliar Off The Road. Ini harga yang sangat mahal. Sebagai pembanding, BMW X3 xDrive20i dijual Rp 929 juta off the road atau Rp 170 juta lebih murah. Memang tenaganya lebih kecil, yakni 184 dk, serta bentuknya menurut kami tak semenarik GLC. Kita lihat pasar memilih yang mana.

 

BLM/Hariawan Arif
BLM/Hariawan Arif
BLM/Hariawan Arif

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com