Gerbang Tol Karang Tengah Kini Tanpa Transaksi, Simak Detail Lokasi Bayar Tol Jakarta-Merak Berikut Ini

Gerbang Tol Karang Tengah Kini Tanpa Transaksi, Simak Detail Lokasi Bayar Tol Jakarta-Merak Berikut Ini

Gerbang tol Karang Tengah ditiadakan, tol Jakarta-Tangerang resmi ditiadakan dari aktivitas transaksi pembayaran. Hal tersebut mulai berlaku pada 9 April 2017 pukul 00.00 WIB. 

Hal tersebut sebagai langkah integrasi sistem transaksi pembayaran tol ruas Jakarta-Tangerang-Merak yang dilakukan PT Jasa Marga. Pengguna jalan tol dari arah Merak maupun Jakarta dapat mengikuti panduan sebagaimana berikut:

 

 

Arah Merak :

1. Pengguna jalan yang menggunakan akses keluar di ruas tol Jakarta-Tangerang pada: GT Kebon Jeruk 1, GT Meruya 1, GT Meruya Utara 2, GT Meruya Utara 3, GT Karang Tengah Barat 1, GT Kunciran 1, GT Tangerang 1, GT Karawaci 1, GT Karawaci 3 dan GT Bitung 1 akan membayar tarif tol Simpang Susun Tomang-Tangerang Barat-Cikupa di akses keluar.

2. Pengguna jalan yang menuju ke arah Merak mengambil Kartu Tanda Masuk Elektronik (KTME) di GT Cikupa untuk ruas Jalan Tol Tangerang-Merak. Pada akses keluar Jalan Tol Tangerang-Merak pengguna jalan membayar 2 tarif tol sekaligus, yaitu untuk tarif tol Simpang Susun Tomang-Tangerang Barat-Cikupa dan tarif tol Cikupa-Merak. 

Arah Jakarta :

1. Pengguna jalan dari arah Merak ke Jakarta mengambil KTME di gerbang masuk di ruas tol Tangerang - Merak, dan selanjutnya pengguna jalan akan membayar 2 tarif tol sekaligus, yaitu untuk tarif tol Cikupa-Merak, dan tarif tol Simpang Susun Tomang-Tangerang Barat-Cikupa pada GT Cikupa.

2. Pengguna jalan ruas Jakarta-Tangerang yang berasal dari akses masuk: GT Meruya Utara 1, GT Meruya Utara 4, GT Meruya 2, dan GT Kebon Jeruk 2, GT Bitung 2, GT Karawaci 2, GT Karawaci 4, GT Tangerang 2, GT Kunciran 2, GT Karang Tengah Barat 2 akan membayar tarif tol Simpang Susun Tomang-Tangerang Barat-Cikupa di akses masuk.

 

"Untuk peningkatan pelayanan transaksi tol, pada 9 April, diterapkan 100 persen Gardu Tol Otomatis (GTO) di GT Karang Tengah Barat 1, GT Karang Tengah Barat 2, GT Kunciran 1 dan GT Kunciran 2. Untuk itu dihimbau kepada pengguna jalan tol agar menggunakan e-Toll saat melakukan transaksi pembayaran tol," tulis PT Jasa Marga dalam siaran persnya (9/4).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com