Generasi Penerus Lexus LFA Bertenaga 800 dk

Generasi Penerus Lexus LFA Bertenaga 800 dk

Ingatkah Anda dengan mobil super yang pertama kali dibuat oleh Lexus? Ya, LFA adalah sebuah mobil super yang diracik oleh Lexus dalam jumlah terbatas.  

Mobil ini dibuat oleh Lexus hanya 500 unit dan semuanya sudah habis dibeli oleh konsumen. Sepertinya Lexus ingin kembali membuat penerusnya sebagai generasi kedua mobil supernya dan dikabarkan akan diperkenalakan nanti saat Tokyo Motor Show 2019.

Baru-baru ini sketsanya sudah beredar di media-media otomotif dengan tampang yang sangat agresif layaknya sebuah super car. Desain agresif ini tetap diikuti dengan ciri khas Lexus dengan desain lampu utama LED-nya seperti varian-varian Lexus lainnya.

Tapi dikabarkan, Lexus tidak akan lagi menggunakan mesin besarnya yang berkapasitas 4.800 cc  berkonfigurasi V10-nya. Melainkan akan menggunakan sebuah mesin kecil V8 berkapasitas 3.700 cc.

Walaupun mesin ini lebih kecil, tenaga yang dihasilkan oleh mobil ini malah jauh lebih besar ketimbang LFA yang hanya menghasilkan tenaga 560 dk. Bagaimana bisa

Tentu saja bisa, ini dikarenakan Lexus akan menggunakan motor listrik juga sebagai daya tambahan, sehingga dengan adanya kedua mesin ini akhirnya sanggup menghasilkan tenaga hingga 800 dk!

Seperti apa rasanya super car ini jika memiliki tenaga hingga 800 dk, apalagi torsi yang dihasilkan oleh motor listrik dikenal mampu memberikan torsi raksasa. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.
 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com