Geely Boyue Versi Proton Tunggu Crash Test Baru Dijual

Geely Boyue Versi Proton Tunggu Crash Test Baru Dijual

SUV pertama Proton yang berbasis Geely Boyue dipastikan meluncur pada 2018 ini di Malaysia. Berita ini semakin kuat dengan tertangkapnya SUV tersebut saat tengan tes jalan di Malaysia. 

Dilaporkan The Malaysian Reserve (3/1), Geely Boyue bermerek Proton akan meluncur pada semester keempat 2018. Kabarnya, pihak pabrikan asli Malaysia itu tengah intens melakukan persyaratan uji jalan dan keselamatan terhadap regulasi lokal.

 

"Proses tersebut termasuk sertifikasi dari NCAP (New Car Assessment Programme) dan SIRIM (Scientific and Industrial Research Institute of Malaysia) sebelum itu (Geely Boyue versi Proton) dirilis ke pasaran," jelas narasumber kepada media lokal tersebut.

Selain uji tabrak, salah satu yang cukup krusial adalah perubahan dari setir sebelah kiri menjadi sebelah kanan. Dan pada sebuah Spy Shot, tampak SUV tersebut sudah menjelajah jalanan Malaysia dengan kemudi sebelah kanan. 

Proton turut mengungkap bahwa akan menghadirkan SUV ini pada kuartal keempat di Malaysia. Bukan mendatangkan utuh dari Tiongkok, Boyue versi Melayu ini akan hadir melalui skema CKD.

Di negara Tirai Bambu, Boyue bersaing dengan SUV Jepang seperti Honda CR-V dan Mazda CX-5. Mobil lansiran Zhejiang Geely Holding Group Co Ltd (Geely) tersebut memiliki mesin bensin 1.800 cc turbo dan 2.000 cc.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com