GALERI FOTO: Launching Honda Freed 2016 Di Jepang (19 FOTO)

GALERI FOTO: Launching Honda Freed 2016 Di Jepang (19 FOTO)

Honda Freed terbaru resmi meluncur di Jepang dengan harga termurah di angka 1.880.000 Yen atau sekitar Rp 242 jutaan. Seolah menjawab kebutuhan konsumennya yang meruakan segmen kaum urban modern, Honda pun memberikan bermacam fitur kekinian dan tampilan yang sangat fresh pada Freed terbaru ini.

Dalam siaran pers Honda (16/9), Freed hadir dalam beberapa versi, di antaranya versi standar dengan tiga baris kursi, Freed+ dua baris kursi dan Freed untuk kebutuhan khusus yang mampu mengakomodir penumpang dengan kursi roda. Yang pasti Freed hadir dengan total ada 16 varian. 

Semakin bertampang modern khas mobil-mobil Honda keluaran terbaru

Terlihat dari foto-foto yang dirilis autoblog.com, Freed tersedia dalam pilihan mesin bensin dan hybrid. MPV berpintu geser ini hadir dengan mesin bensin 1.500 cc DOHC i-VTEC dan transmisi CVT, kemudian versi hybrid 1.500 cc Atkinson cycle DOHC i-VTEC dengan SPORT HYBRID Intelligent Dual-Clutch Drive tujuh percepatan untuk transmisinya.

Untuk itu kedua mesin tersebut memiliki konsumsi BBM yang berbeda. Honda mengklaim Freed bermesin bensin mampu mencatatkan konsumsi BBM hingga 19 km/liter. Sedangkan Freed hybrid dikalim bisa mencatatakan 27,2 km/liter.

Selain itu kini Honda Freed hadir dengan dua pilihan sistem penggerak, ada dengan penggerak roda depan atau all wheel drive. Kedua sistem penggerak ini hadir pada kedua pilihan mesinnya.

Sayang hingga berita ini ditulis, masih belum ada kepastian dari Honda Indonesia untuk niatan memboyong Freed terbaru ini ke tanah air, mengingat pasar kelas ini kian menurun menurut mereka. Alhasil kelas ini hanya dihuni Toyota Sienta saat ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com