GALERI: BMW Seri-3 Generasi Terbaru (16 Foto)

GALERI: BMW Seri-3 Generasi Terbaru (16 Foto)

BMW Seri-3 generasi terbaru resmi melakukan debutnya di Paris, Prancis, pada Selasa, 2 Oktober kemarin. Salah satu sedan ikonik kebanggaan BMW ini bukan saja membawa perubahan besar di sektor mesin, tapi juga eksterior dan interior.

Pada segi dimensi, Seri-3 generasi ketujuh ini mengalami pembengkakan, secara keseluruhan jadi lebih bongsor. Kendati demikian, berkat penggunaan material berbobot ringan, bobot keseluruhannya malah lebih ringan 55 kg dibanding Seri-3 generasi sebelumnya.

Baca juga: Selamat Datang BMW Seri-3 Generasi Terbaru!

 

Bagian moncong yang membawa wujud ikonik juga mengalami perubahan. Mulai dari headlamp yang dihuni lampu LED sampai grill-nya kini terlihat ebih agresif. 

Di kabin, terdapat konsol tengah yang dihiasi tombol start/stop, parking brake, mode berkendara, hingga iDrive controller yang mengumpul di di dekat tuas transmisi.

Seri-3 yang belum dijual ini hadir dalam 2 varian saja, yakni 330i dan M340i. Pada 330i dipersenjatai dengan mesin 2.000 cc empat silinder turbo yang mampu menghasilkan tenaga 255 dk dengan torsi 400 Nm. Sedangkan untuk M340i memiliki mesin berkapasitas 3.000 cc enam silinder turbo yang mampu menghasilkan tenaga 382 dk dengan torsi 500 Nm.

Masih penasaran? Simak wujud detailnya di bawah ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com