GAIKINDO Lirik Pameran Modifikasi Kelas Internasional

GAIKINDO Lirik Pameran Modifikasi Kelas Internasional

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau yang tersohor dengan singkatan GAIKINDO rupanya mulai melirik jenis pameran baru. Kali ini yang dibidik adalh ranah modifikasi dan komponen aftermarket.

Hal ini kami ketahui setelah berbincang dengan Kukuh Kumara selaku Sekertaris Umum GAIKINDO di ajang Osaka Auto Messe 2018, Jepang. Kedatangan Kukuh rupanya membawa misi memantau geliat modifikasi dalam wadah pameran.

Kukuh Kumara (kiri), Yoshioka Shinta selaku Exective director Osaka Auto Messe (tengah) dan Agus Riyadi

 

"Eksebisi ini sangat menarik, dari jumlah pengunjungnya saja sudah bisa terlihat kesuksesan acara ini," terang Kukuh yang kedatangannya didampingi oleh Agus Riyadi, Project Director Seven Events yang merupakan organizer GIIAS.

Namun, Kukuh menyebut tak mudah untuk serta-merta "membawa" event seperti Osaka Auto Messe ini ke Indonesia. Hal ini dikarenakan ranah modifikasi dan aftermarket tanah air masih jauh berbeda dengan Jepang.

"Kalau disatukan dalam pameran GIIAS? Saya rasa tidak bisa. Walau jika tetap ada eksebisi modifikasi, namun itu hanyalah pemanis di pameran GIIAS," ujar Agus.

Osaka Auto Messe sendiri merupakan ajang tahunan setingkat internasional. Bukan cuma ajang pamer karya modifikator, namun juga dimanfaatkan beberapa pabrikan seperti Toyota dan Nissan memamerkan varian spesialnya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com