Ford Everest Terbaru Sentuh RP 900 Jutaan di Malaysia

Ford Everest Terbaru Sentuh RP 900 Jutaan di Malaysia

Buat Anda yang kangen dengan Ford Everest generasi ketiga, ada kabar terbaru dari Sime Darby Auto Connexion, distributor Ford di Malaysia. Bukan, perusahaan tersebut bukan hendak memasukkan Everest terbaru ke Indonesia.

Karena SUV tersebut mendapat pembaharuan pada interior, eksterior dan powertrain dan hanya dijual secara resmi di negri Jiran. Everest terbaru ini akan tersedia dalam dua varian, yakni Trend dan Titanium. 

 

Untuk varian Titanium dibanderol dengan harga 258.888 Ringgit atau sekitar Rp 946 jutaan. Varian ini menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.000 cc bi-turbo terbaru bergandeng dengan transmisi otomatik 10-percepatan close- ratio. Tenaganya diklaim mencapai 213 dk dan torsi 500 Nm. Torsi tersebut sebelumnya didapat oleh varian Wildtrak 3.200cc, berarti kini kapasitas mesin diperkecil namun tenaganya tetap sama.

Kemudian untuk varian Trend dibanderol dengan harga 228.888 Ringgit atau sekitar Rp 836 jutaan yang artinya beda sekitar 110 jutaan. 

 

Varian ini dibekali mesin diesel turbo tunggal yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 180 dk dan torsi 420 Nm. Terdapat peningkatan torsi yang cukup signifikan dari mesin 2.200 cc liter sebelumnya yang hanya menghasilkan sekitar 380 Nm. Transmisi otomatik 10-percepatan juga diterapkan pada varian ini.

Eksterior pada varian Tren memakai pelek standar berukuran R18 inci, lampu depan sudah dilengkapi dengan automatic Xenon, lampu belakang LED dan bagasi otomatis. Sedangkan varian Titanium mendapat satu set pelek berukuran R20 inci, panoramic roof dan beberapa bagian diberi aksen krom. Untuk keduanya hadir dengan grill depan yang didesain ulang.

 

Masuk ke ruang kabin, terdapat perubahan permukaan kulit jok soft-touch dan nuansa interior berwarna hitam dengan jahitan kontras. Untuk perlengkapan standar, sistem entertainment sudah dilengkapi 10 buah speaker, tampilan kluster instrumen ganda berukuran 4 inci dan head unit berbentuk layar sentuh berukuran 8 inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Namun untuk mengatur kursi depan di varian Titanium sudah electric dan varian Tren masih manual.

Untuk fitur keamanan berkendara, Ford memasang 7 airbag pada kedua varian ini. Sistem pengereman juga sudah dilengkapi dengan ABS dengan EBD, traction control dan ESC. Untuk memudahkan pengguna mobil ini saat mundur, varian Titanium sudah dipasang sensor parkir pada bagian depan dan belakang. Sayangnya tidak pada varian Trend, padahal sangat diperlukan untuk mobil sebesar itu.

 

Text: Crhisto

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Baca Juga

 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com